Apakah blended learning membentuk keterampilan berpikir kritis ? kajian evaluatif mahasiswa prodi Sastra Inggris

Indah, Rohmani Nur ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6176-048X, Rakhmawati, Deny Efita Nur ORCID: https://orcid.org/0000-0003-0279-9939 and Al Umami, Habiba ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5959-8391 (2023) Apakah blended learning membentuk keterampilan berpikir kritis ? kajian evaluatif mahasiswa prodi Sastra Inggris. Research Report. European Journal of Educational Research. (Submitted)

[img] Text
17310.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)

Abstract

Pembelajaran terpadu, sebagai akibat dari situasi pascapandemi, telah terjadi tantangan baru bagi siswa karena mereka perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri gaya belajar mereka dengan model pembelajaran baru. Salah satu dari tantangan yang dimiliki adalah kemampuan berpikir kritis siswa. Siswa dihimbau untuk memiliki kemampuan berpikir kritis yang baik dalam segala hal lingkungan belajar. Penelitian kali ini bertujuan untuk menjawab hal tersebut pertanyaan. Secara khusus, penelitian ini mengeksplorasi apakah blended learning berkorelasi dengan pemikiran kritis siswa di kelas siswa senior, mahasiswa tingkat dua, dan junior. Melalui kuesioner diberikan kepada siswa, kemampuan berpikir kritis siswa dan gambaran keterlibatan pembelajaran dalam blended learning sistem ditarik. Wawancara guru juga dilakukan untuk berdiskusi model ideal yang masuk akal untuk pembelajaran campuran. Temuannya menyiratkan bahwa semua siswa mempunyai standar minimal kritis keterampilan berpikir dan mampu terlibat dalam blended learning sistem. Secara khusus, siswa senior memiliki tingkat kritis yang lebih rendah keterampilan berpikir dan kurang terlibat dalam pembelajaran campuran dibandingkan dengan junior dan mahasiswa tingkat dua. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa korelasi antara kemampuan berpikir kritis dan blended sistem pembelajarannya lemah. Dengan demikian, integrasi pemikiran kritis materi, proporsi gaya belajar dan tugas yang ideal. Keterampilan berpikir tingkat tinggi diperlukan untuk memantapkan kemampuan siswa dalam berpikir tingkat tinggi. keterampilan berpikir kritis dalam sistem blended learning.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: blended learning; critical thinking skills; evaluative study
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies
Divisions: Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters
Depositing User: Dr. Rohmani Nur Indah
Date Deposited: 05 Dec 2023 13:51

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item