Pengelolaan air bersih dan dampaknya pada pembentukan perilaku santri pada konservasi air di Green Pesantren Al Hayyatul Islamiyah Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

Yulianti, Eny and Prasetyo, Oky Bagas (2023) Pengelolaan air bersih dan dampaknya pada pembentukan perilaku santri pada konservasi air di Green Pesantren Al Hayyatul Islamiyah Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
17320.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Diantara banyaknya jenis pendidikan salah satu yang mengajarkan nilai agama, akhlak, kemandirian dan sosial adalah pondok pesantren. Santri juga diajarkan tentang berbagai hukum agama terkait menjaga kebersihan, bersuci atau thaharah dan pentingnya menjaga lingkungan. Menurut (Auvaria et al., 2019), indikator green pesantren antara lain terdapatnya lahan hijau, menjaga kebersihan, konservasi tanaman, penghematan energi dan konservasi air. Konservasi air adalah kegiatan pengelolaan air dengan prinsip penghematan dan pelestarian air. Al-Qur’an dan Hadits menyatakan dengan jelas tentang pengeloaan air bahwa pasokan air tetap, dan air tidak boleh disia-siakan.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: pengelolaan air; pesantren; pendidikn karakter
Subjects: 03 CHEMICAL SCIENCES > 0399 Other Chemical Sciences > 039901 Environmental Chemistry (incl. Atmospheric Chemistry)
Divisions: Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Chemistry
Depositing User: Bagas Prasetyo Oky
Date Deposited: 05 Dec 2023 09:40

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item