Teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Arab

Kirom, Makhiulil ORCID: https://orcid.org/0000-0002-9577-9357 (2023) Teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Arab. Pustaka Ukaz, Malang. ISBN - UNSPECIFIED : UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
17389.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)

Abstract

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, buku ajar Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab telah selesai disusun guna menambah khazanah informasi tentang sejarah, perkembangan, dan potensi teknologi informasi dan komunikasi untuk dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran bahasa.
Saat ini, kita hidup dalam era digital yang penuh inovasi teknologi. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah mengubah hampir semua aspek kehidupan kita, termasuk pendidikan. Dalam dunia yang terus berubah dan serba cepat ini, penting bagi siswa dan pendidik untuk memahami dan memanfaatkan TIK dengan baik, terutama dalam pembelajaran bahasa Arab.
Buku ajar "Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab" hadir sebagai sumber pedagogis yang dirancang untuk membantu pembaca memahami peran penting TIK dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Buku ini berfokus pada bagaimana teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan daya tarik pembelajaran bahasa Arab.
Dalam buku ini, pembaca akan dibimbing melalui berbagai konsep, strategi, dan alat TIK yang dapat digunakan dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab. Kami juga menyoroti praktik terbaik dan studi kasus yang menunjukkan bagaimana penggunaan TIK telah sukses memperkaya pengalaman belajar.
Kami berharap bahwa buku ini akan memberikan wawasan yang berharga kepada pembaca, baik mereka adalah pendidik bahasa Arab yang berpengalaman, atau siswa yang sedang belajar bahasa Arab. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam pembuatan buku ini, serta kepada para pembaca yang telah memilih untuk mempelajari bahasa Arab dengan menggunakan TIK sebagai alat pembelajaran.
Selamat membaca dan semoga buku ini menjadi sumber pengetahuan yang berguna dalam upaya Anda untuk menguasai bahasa Arab melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Item Type: Book
Keywords: teknologi informasi; komunikasi; pembelajaran bahasa Arab
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Arabic Language and Letters
Depositing User: MR MAKHIULIL KIROM
Date Deposited: 11 Dec 2023 15:11

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item