Buku ajar psikologi literasi

Solichah, Novia (2023) Buku ajar psikologi literasi. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-906-5 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Image
17417.jpeg

Download (317kB) | Preview

Abstract

Buku ini disusun dengan maksud untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah psikologi literasi. Dalam matakuliah tersebut diharapkan mahasiswa Dalam matakuliah tersebut diharapkan mahasiswa dapat memahami konsep dasar literasi mulai dari sejarah, definisi, konsep dasar, perkembangan, dan pembelajaran literasi dan literasi dalam bidang psikologi. Selain itu mahasiswa diharapkan mampu mengetahui perkembangan dan tahapan literasi untuk anak, remaja, serta ABK. Mahasiswa juga mampu untuk mereview terkait hasil riset dari kemampuan literasi dan budaya literasi di Indonesia serta hasil riset terkait mengapa kemampuan literasi dan budaya literasi di Indonesia masih tertinggal. Mahasiswa mampu memahami konsep literasi digital. Mahasiswa mampu memahami konsep menulis artikel jurnal (Introduction, Method, Result, Discussion). Mahasiswa juga mampu untuk memahami pencarian literatur ilmiah digital dan memahami get in career dalam psikologi
Buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mencapai capaian pembelajaran dalam mata kuliah. Materi pembelajaran yang disajikan dirancang secara prosedural yang terdiri dari tujuan pembelajaran yang akan dicapai, materi, contoh, dan latihan. Oleh karena itu, pengguna buku ini mengikuti tahapan prosedur yang disarankan pada setiap tahapan. Wawasan, semangat dan sikap optimis sangat diperlukan untuk membangun motivasi dalam mempelajari buku pembelajaran psikologi literasi ini. Paparan dan latihan yang disajikan sangat menentukan kelancaran dan keberhasilan melakukan aktivitas selanjutnya.

Item Type: Book
Keywords: psikologi literasi; buku ajar
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: Novia Solichah
Date Deposited: 13 Dec 2023 13:25

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item