Chatbot Prodi Teknik Informatika sebagai Layanan Akademik Virtual (sertifikat hak cipta)

Laboratorium Software Engineering, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibarhim Malang (2023) Chatbot Prodi Teknik Informatika sebagai Layanan Akademik Virtual (sertifikat hak cipta). 000568643.

[img] Text
17569.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Chatbot adalah robot virtual yang mampu menirukan percakapan manusia dalam bentuk teks atau suara, berkat kecerdasan buatan yang ditanamkan padanya. Chatbot dirancang agar dapat memahami bahasa manusia dan memberikan respon dengan cepat menggunakan pemrosesan bahasa alami. Chatbot dapat membantu merespon pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat umum dan mahasiswa dengan cepat dan tervalidasi kebenarannya.
Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dalam bahasa yang biasa digunakan dalam obrolan sehari-hari dan chatbot akan memberikan respon dengan kalimat tambahan yang mendukung validitas jawaban tersebut. Chatbot juga dapat menangani banyak pengguna pada waktu yang bersamaan, meningkatkan layanan yang dikehendaki pengguna. Chatbot banyak dimanfaatkan dalam berbagai sektor bisnis online karena dapat membantu menunjang pelayanan kepada pengguna dan menjadikan pekerjaan lebih efektif. Respon yang diberikan oleh chatbot merupakan hasil screening dari keyword yang diinputkan oleh pengguna. Inputan tersebut diolah menggunakan artificial intelligence sehingga chatbot dapat memberikan respon yang dianggap paling sesuai atau paling mendekati.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: Chatabot
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0803 Computer Software > 080309 Software Engineering
08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0803 Computer Software > 080399 Computer Software not elsewhere classified
08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0803 Computer Software
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Mrs Puspa Miladin Nuraida Safitri A Basid
Date Deposited: 20 Dec 2023 14:08

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item