Pengembangan Buku Ahar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini (untuk mahasiswa PIAUD)

Susanti, Rikza Azharona ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8566-0555 (2023) Pengembangan Buku Ahar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini (untuk mahasiswa PIAUD). Research Report. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
17594.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)

Abstract

Bermain memberi anak berkesempatan melakukan interaksi.Dengan objek, menggunakan-inderanya seperti mencium, menyentuh, mendengar juga melihat untuk engenali sifat-sifat objeknya. Berdasarkan penginderaan tersebut, anak memperoleh berbagai kenyataan, sekaligus informasi, dan juga pengalaman yang_menjadi dasar berpikir abstrak (Armanila, 2017). Bermain memberi kesempatan bagi anak mempelajari hal-hal yang bersifat abstrak yang berguna untuk kehidupannya pada masa nanti.
Buku ajar yang digunakan dalam bidang studi tertentu untuk maksud dan tujuan intruksional, dilengkapi dengan sarana-sarana pengajaran yang serasi dan mudah dimengerti oleh pengguna baik di tingkat sekolah atau perguruan tinggi demi menunjang suatu program (CIPTA, 2022). Buku ajar dibahas pada kajian ini adalah buku_ajar dengan konsep bermain dan permainan bagi Anak Usia Dini yang dilengkapi materi sekaligus praktik yang dibutuhkan untuk mata kuliah Bermain dan Permainan. adapun resep bermain yang dicantumkan pada buku ini, merupakan resep bermain yang mudah dilakukan dan terjangkau.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: Buku Ajar; Bermain dan Permainan Anak Usia Dini
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education
Depositing User: Rikza Azharona Susanti
Date Deposited: 22 Dec 2023 15:15

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item