Prosedur penetapan kelayakan tugas akhir mahasiswa berbasis total quality management: Studi di Program Studi HES Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Nasyiah, Iffaty, Supriyadi, Aditya Prastian and Bahagiati, Kurniasih Prosedur penetapan kelayakan tugas akhir mahasiswa berbasis total quality management: Studi di Program Studi HES Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
17596.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dedikasi besar dari para pemikir dalam mengembangkan konsep Total Quality Management (TQM) telah memberikan kontribusi signifikan bagi dunia manajemen di bidang peningkatan kualitas perguruan tinggi. Berbagai Perguruan Tinggi mengakui TQM telah menjadi strategi penting dalam pengelolaan perguruan tinggi yang dapat menghasilkan relasi positif terhadap mutu dan pelayanan untuk mencetak lulusan mahasiswa yang lebih berkualitas di era globalisasi. Keberhasilan TQM sebagai strategi peningkatan mutu perguruan tinggi dikarenakan TQM menjadi komponen yang berhasil menjadikan kampus memiliki filosofi dinamis 2 (dua) arah terhadap pembukaan ruang interaksi antara institusi dan sivitas akademika. Latar belakang perlunya arah filosofis tersebut karena menurut Sahney S., Perguruan Tinggi merupakan puncak tertinggi pada piramida sistem pendidikan di masyarakat. Dengan adanya TQM, akan menjadi instrumen untuk menghindari “isolasi akademik” sebagai ruang diskursus yang dapat menghasilkan pemikiran baru sebagai pengembangan perguruan tinggi untuk meningkatan taraf kualitas lulusan mahasiswa yang siap terjun di kompetisi dunia kerja.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: Mahasiswa; Tugas Akhir; TQM
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
Divisions: Faculty of Sharia and Law > Department of Sharia Business Law
Depositing User: Kurniasih Bahagiati
Date Deposited: 22 Dec 2023 15:56

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item