Produk Nutrasetikal Halal Berbasis Kearifan Lokal sebagai Pencegahan Stunting

Alifia Putri, Febriyanti, Ayub Wijayati Sapta, Pradana, Nadida Syuhaila, Yahya and Fadiyah, Marwah (2023) Produk Nutrasetikal Halal Berbasis Kearifan Lokal sebagai Pencegahan Stunting. Research Report. LP2M Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang, Jawa Timur, Indonesia. (Submitted)

[img] Text
LAPORAN AKADEMIK QARYAH THAYYIBAH 2023 plus ttd semhas_jpg pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Stunting merupakan salah satu masalah gizi yang dialami oleh balita di dunia pada saat ini (Kemenkes RI, 2018). Di Indonesia sendiri prevalensi kasus stunting masih cukup tinggi dibandingkan negara-negara asia. Dunia sendiri Indonesia masuk dalam peringkat kelima dunia dalam kasus stunting (Rahmadhita, 2020) . Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki proporsi status gizi balita pendek dan sangat pendek dengan pravalensi tinggi (30 %-40 %). Kabupaten malang merupakan kabupaten prioritas intervensi dari 100 kota atau kabupaten (Supariasa & Purwaningsih, 2019).
Sebagai upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kemandirian di bidang usaha serta peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sumbersekar, maka dapat dilakukan pembuatan produk nutrasetikal halal berbasis kearifan lokal yaitu produk nutrasetikal halal dari limbah kulit jeruk untuk mencegah stunting.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: Nutrasetikal, Halal, Stunting
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1111 Nutrition and Dietetics > 111104 Public Nutrition Intervention
14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Ayub Wijayati Sapta Pradana
Date Deposited: 31 Dec 2023 08:37

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item