Syirik Dalam Islam

Mujtahid, Mujtahid (2023) Syirik Dalam Islam. Disampaikan pada mata kuliah PengembanganMateriAkidahAkhlak, Pendidikan Agama Islam / Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 6 September 2023. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
2. Syirik dalam Islam.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Syirik merupakan suatu konsep dalam Islam yang merujuk pada perbuatan menyekutukan Allah atau memberikan hak-hak yang seharusnya hanya milik Allah kepada selain-Nya. Dalam Islam, syirik dianggap sebagai dosa yang sangat besar dan dihindari karena memiliki dampak yang serius baik di dunia maupun di akhirat. Oleh karena itu, dalam ajaran Islam, sangat ditekankan untuk menghindari syirik dan menjalani hidup dengan kesadaran akan Tauhid. Kesadaran akan bahaya syirik juga menjadi bagian penting dalam upaya menjaga keimanan dan taqwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tulisan ini mengupas secara singkat macam-macam dan lingkup syirik, bahaya syirik dan bagaimana cara menghindari perbuatan syirik kepada Allah Swt.

Item Type: Teaching Resources
Keywords: Syirik, Syirik Akbar, Syirik Asghar, Azimat, Sihir, Ramalan,
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040303 Aqidah, Islamic Theology, Ilmu Kalam, and related science
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Mujtahid Mujtahid
Date Deposited: 12 Jan 2024 11:39

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item