Pengembangan sistem penghantaran obat Self Nanoemulsifying dalam ormulasi obat halal dan thayyib dengan pendekatan model Matematika menggunakan D-optimal Mixture Design (sertifikat hak cipta)

Formulasi (2023) Pengembangan sistem penghantaran obat Self Nanoemulsifying dalam ormulasi obat halal dan thayyib dengan pendekatan model Matematika menggunakan D-optimal Mixture Design (sertifikat hak cipta). EC00202413370.

[img]
Preview
Text
sertifikat_EC00202413370.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sistem penghantaran obat self nanoemulsifiyingadalah campuran isotropik yang terdiri dari minyak, surfaktan, dan ko-surfaktan. Self nanoemulsifiying adalah pembawa yang mampu menghantarkan obat dengan memberikan pelepasan obat yang terkontrol sehingga dapat meningkatkan bioavaibilitas obat di dalam tubuh. Karakteristik utama dari
self nanoemulsifiying adalahketika kontak dengan cairan gastrointestinal, maka mampu membentuk nanoemulsi dengan adanya pengadukan ringan pada gerak peristaltik saluran cerna. Sistem self nanoemulsiying dapat dimanfaatkan dalam penghantaran obat dengan kelarutan yang rendah dalam air dan bahan obat yang sangat mudah terdegradasi enzim seperti obat golongan antibiotik, antiinflamasi, antidiabetik oral, insulin, maupun senyawa aktif bahan obat dari bahan alam.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: Formulasi; D-optimal
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1115 Pharmacology and Pharmaceutical Sciences > 111504 Pharmaceutical Sciences
Divisions: Faculty of Medical and Health Sciences > Department of Pharmacy
Depositing User: Rahmi Annisa
Date Deposited: 07 Feb 2024 10:45

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item