Evaluasi pelaksanaan kebijakan merdeka belajar pada satuan Pendidikan Non-formal

I'zaati, Lailatul, Rahma, Mia Aisyah and Bashith, Abdul ORCID: https://orcid.org/0000-0003-4678-3891 (2023) Evaluasi pelaksanaan kebijakan merdeka belajar pada satuan Pendidikan Non-formal. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 4 (2). pp. 918-931. ISSN 2808- 5604

[img]
Preview
Text
74-Lailatul+I’zaati.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

. Pendidikan nonformal adalah kurikulum pendidikan yang terencana dan sistematis yang dilaksanakan secara mandiri oleh pemerintah dan masyarakat dalam menggapai tujuan pembelajaran. Tujuan dari pembahasan evaluasi ini adalah untuk meningkatkan kemandirian satuan pendidikan nonformal dengan mengoptimalkan data sekunder yang diperoleh dari berbagai referensi relevan yang dikumpulkan melalui pengembangan dokumen dan matriks dokumentasi norma, standar, prosedur dan kegiatan untuk memberikan rekomendasi. mengenai pedoman belajar. Tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dianalisis. Untuk menjamin kebebasan belajar dengan proses pembelajaran yang berkualitas pada satuan pendidikan nonformal, maka proses pembelajaran juga memerlukan sumber daya pengajaran yang berkualitas. Yang penting di sini adalah pemerintah memberikan perhatian pada perguruan tinggi yang melatih guru privat. Oleh karena itu, rekomendasi alternatif yang perlu dipertimbangkan pemerintah mencakup (1) kebijakan merdeka belajar, (2) kebijakan guru berkualitas.

Item Type: Journal Article
Keywords: Evaluasi Kebijakan, Merdeka Belajar, Pendidikan Non-formal.
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: Bashith Abdul
Date Deposited: 27 Feb 2024 14:06

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item