Majduddin, Muhammad, Djalaluddin, Ahmad ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7062-663X and Anas, Muhammad (2024) Determinan persepsi bank Islam: Studi pada santri Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Jabung Malang. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah, 5 (1). pp. 1-18. ISSN 27219623
|
Text
18494.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (468kB) | Preview |
Abstract
Tujuan riset ini adalah untuk menguji variabel-variabel yang mempunyai efek terhadap persepsi bank Islam. Riset ini merupakan riset lapangan (field research) dimana pengumpulan data memakai dengan kuesioner dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis data memakai analisis regresi linier berganda dengan melalui tahap uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis yaitu uji t dan uji F, serta koefisien determinasi. Hasil riset membuktikan bahwa terdapat efek positif dan signifikan dari mutu layanan terhadap persepsi bank islam dengan nilai signifikansi 0,029<0>0,05. Sedangkan mutu produk tidak berpengaruh terhadap persepsi bank Islam dengan nilai t hitung sebesar 1,302 < 1,986. Sementara itu, baik mutu layanan maupun mutu produk diketahui memiliki pengaruh dan signifikan terhadap persepsi bank islam, dengan nilai f-hitung dan f-tabel sebesar 4,959 > 3,09.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Mutu layanan bank islam; Mutu produk bank islam; Persepsi santri |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified |
Divisions: | Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Islamic Economics |
Depositing User: | Dr. Ahmad Djalaluddin |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 13:42 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |