Determinan persepsi bank Islam: Studi pada santri Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Jabung Malang

Majduddin, Muhammad, Djalaluddin, Ahmad ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7062-663X and Anas, Muhammad (2024) Determinan persepsi bank Islam: Studi pada santri Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Jabung Malang. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah, 5 (1). pp. 1-18. ISSN 27219623

[img]
Preview
Text
18494.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (468kB) | Preview

Abstract

Tujuan riset ini adalah untuk menguji variabel-variabel yang mempunyai efek terhadap persepsi bank Islam. Riset ini merupakan riset lapangan (field research) dimana pengumpulan data memakai dengan kuesioner dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis data memakai analisis regresi linier berganda dengan melalui tahap uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis yaitu uji t dan uji F, serta koefisien determinasi. Hasil riset membuktikan bahwa terdapat efek positif dan signifikan dari mutu layanan terhadap persepsi bank islam dengan nilai signifikansi 0,029<0>0,05. Sedangkan mutu produk tidak berpengaruh terhadap persepsi bank Islam dengan nilai t hitung sebesar 1,302 < 1,986. Sementara itu, baik mutu layanan maupun mutu produk diketahui memiliki pengaruh dan signifikan terhadap persepsi bank islam, dengan nilai f-hitung dan f-tabel sebesar 4,959 > 3,09.

Item Type: Journal Article
Keywords: Mutu layanan bank islam; Mutu produk bank islam; Persepsi santri
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Islamic Economics
Depositing User: Dr. Ahmad Djalaluddin
Date Deposited: 07 Mar 2024 13:42

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item