Identifikasi Novel Enzim Tripsin dari Isolat Fusarium oxysporum dan Fusarium sp. sebagai Kandidat Pengganti Porcine (Tripsin Babi)

Punjungsari, Tyas Nyonita ORCID: https://orcid.org/0009-0004-7764-0847 (2023) Identifikasi Novel Enzim Tripsin dari Isolat Fusarium oxysporum dan Fusarium sp. sebagai Kandidat Pengganti Porcine (Tripsin Babi). Research Report. UIN maulana malik ibrahim malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
18840.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kelompok jamur yang mampu menghasilkan tripsin adalah jamu-jamur yang sifatnya patogen terhadap beberapa tanaman pertanian seperti jagung. Genus Fussarium merupakan salah satu kelompok jamur pathogen tanaman pertanian yang diperkirakan memiliki trypsin. Trypsin pada Fussarium digunakan sama seperti enzyme peptidase yang lain yaitu untuk memecah protein dari tanaman inangnya. Jamur memiliki banyak hubungan trofik dengan berbagai kelompok organisme. Genus kapang Fusarium dalam menghasilkan tripsin maka perlu dilakukan penelitian mengenai Identifikasi Fusarium sp. Biji Jagung Zea Mays L. Sebagai Alternatif Penghasil Trypsin Pengganti Trypsin Babi Sus scrofa

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: Tripsin; Fusarium sp.. Fusarium Oxysporum
Subjects: 06 BIOLOGICAL SCIENCES > 0601 Biochemistry and Cell Biology
Divisions: Faculty of Mathematics and Sciences > Department of Biology
Depositing User: Tyas Nyonita Punjungsari
Date Deposited: 02 May 2024 15:08

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item