Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X and Dewi, Yuli Ani Setio (2021) Lingkungan belajar terbuka (open learning environtments). Indonesian Journal of Instructional Technology, 2 (02). pp. 8-14. ISSN 27218910
Text
18860.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (642kB) |
Abstract
Buku yang berjudul Instructional-Design Theories and Models II New Paradigm of Instructional Theory, Charles M. reigeluth memaparkan desain dan kerangka kerja lingkungan belajar terbuka yang mengacu pada teori konstruktivis. Model OLEs Reigeluth muncul dan berkembang dalam menyempurnakan rancangan model lingkungan belajar terbuka dimana individu menentukan tujuan belajar, sarana belajar tanpa batasan eksternal secara mandiri. Pendekatan tersebut mewakili paradigma dan desain yang berbeda secara fundamental. Pada artikel ini memberikan gambaran umum lingkungan pembelajaran terbuka secara teori dan praktek yang diperlukan membahas tentang (1) lingkungan belajar, (2) pentingnya lingkungan belajar terbuka, (3) deskripsi model OLES, (4) media penerapan OLES, (5) peranan fasilitator OLES dan (6) instructional strategies OLES
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Belajar; Open Learning Environments |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing |
Divisions: | Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan |
Depositing User: | Diah Ambarumi Munawaroh |
Date Deposited: | 15 May 2024 14:37 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |