Video Penyuluhan Tentang Stunting Di Desa Asrikaton Pakis Malang (sertifikat hak cipta)

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (2024) Video Penyuluhan Tentang Stunting Di Desa Asrikaton Pakis Malang (sertifikat hak cipta). 000610853.

[img] Text
18922.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. Stunting bisa disebabkan oleh malnutrisi yang dialami ibu saat hamil, atau anak pada masa pertumbuhannya.

Stunting ditandai dengan tinggi anak yang lebih pendek daripada standar usianya. Jumlah kasus stunting di Indonesia masih tergolong tinggi, yaitu sekitar 3 dari 10 anak. Oleh karena itu, stunting masih menjadi masalah yang harus segera ditangani dan dicegah.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa anak yang tinggi badannya di bawah rata-rata belum tentu mengalami kekurangan gizi. Hal ini karena tinggi badan dapat dipengaruhi oleh faktor genetik. Jadi bila kedua orang tua berpostur tubuh pendek, anak juga bisa memiliki kondisi yang sama.

Selain itu, perkembangan anak yang stunting biasanya terlambat secara signifikan. Sementara di sisi lain, anak yang sehat umumnya tidak mengalami keterlambatan perkembangan meski perawakannya pendek.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: Desa Asrikaton; Stunting
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1114 Paediatrics and Reproductive Medicine > 111403 Paediatrics
Divisions: Faculty of Medical and Health Sciences > Department of Medical Education
Depositing User: Dr Zainabur Rahmah
Date Deposited: 14 May 2024 14:26

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item