Abror, M. Fakhri Roisul and Safitri, Rini (2022) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BMT MANDIRI SEJAHTERA CABANG KRANJI LAMONGAN. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Finance. ISSN p-ISSN 2621-6833 e-ISSN 2621-7465
![]() |
Text
4736 Download (3kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibilitydan corporate imageterhadap loyalitas nasabah.Penelitian ini dilakukan pada nasabah BMT Mandiri Sejahtera Cabang Kranji Lamongan. Populasi pada penelitian ini 2.207 nasabah dengan sampel 96 nasabah. Adapun metode dalam penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner langsung kepada nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif melalui pendekatan explanatory research. Adapun pengujian hipotesis menggunakan Statistical Product and Service Solution(SPSS). Adapun penelitian memperoleh hasil bahwa secara pasrial variabel corporatesocial responsibilitymempunyai pengaruh yang positif serta signifikan dalam mendukung sikap loyal terhadap nasabah. Untuk variabelcorporate imagemenunjukkan jika ada pengaruh positif dan juga signifikan yang dihasilkan pada loyalitas nasabah. Dalam pengujian simultan antara variabelcorporate social responsibilitydan corporate imagejuga memberi hasil yang sama yaitu terdapat pengaruh yang bersifat positif serta signifikan yang ada pada sikap loyal dari nasabah di BMT Mandiri Sejahtera Cabang Kranji Lamongan.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Corporate Social Responsibility, Corporate Image,Loyalitas Nasabah. |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Rini Rini Safitri |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 13:51 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |