Filsafat Ilmu Sosial

Maksum, Ali and Wahyuni, Esa Nur (2023) Filsafat Ilmu Sosial. Universitas Brawijaya Perss, Malang. ISBN 97862329677428 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
books_hl=id&lr=&id=VjrxEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR4&dq=filsafat+ilmu+sosial+ali+maksum&ots=E9sjcbg-gy&sig=kcxHxQqNzTakmORjJ9HtM9sFG54&redir_esc=y
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)

Abstract

Buku “Filsafat Ilmu Sosial” merupakan panduan intelektual yang mendalam untuk memahami dasar-dasar ilmu sosial dan proses berpikir tentang manusia, masyarakat, dan budaya. Dalam buku ini, pembaca akan dihadapkan pada konsep-konsep filosofis yang mendasari ilmu sosial, seperti epistemologi, ontologi, etika, dan teori sosial. Penulis membantu pembaca menjelajahi pertanyaan-pertanyaan pokok, seperti “Apa itu pengetahuan?,”“Bagaimana kita memahami realitas sosial?,” dan “Apa peran etika dalam penelitian ilmu sosial?” Melalui bahasan yang komprehensif, buku ini dapat mendampingi mahasiswa untuk mendalami kajian ilmu sosial dan filsafat ilmu dalam perkuliahan, memberikan kerangka berpikir yang kuat untuk penelitian, dan membantu pembaca memahami kompleksitas teori-teori sosial kontemporer. Buku ini merangsang pembaca untuk berpikir kritis, mengasah keterampilan analitis, dan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana ilmu sosial berkontribusi pada pemahaman manusia dan masyarakat.

Item Type: Book
Keywords: Ilmu Filsafat; Filsafat Sosial
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2203 Philosophy > 220319 Social Philosophy
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Islamic Education
Depositing User: DR ESA NUR WAHYUNI
Date Deposited: 05 Jun 2024 14:07

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item