Zakat sebagai pengurang penghasilan kena pajak mempengaruhi zakat compliance behavior dengan religiusitas sebagai variabel moderating pada Sukses Berkah Community Malang Raya

Farida, Lailatul and Andriani, Sri ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5197-7098 (2023) Zakat sebagai pengurang penghasilan kena pajak mempengaruhi zakat compliance behavior dengan religiusitas sebagai variabel moderating pada Sukses Berkah Community Malang Raya. Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
19637.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi tersebut juga menyebabkan adanya platform media sosial atau elektronoik commerce untuk memudahkan masyarakat melakukan kegiatan ekonomi dalam hal jual beli suatu barang. TikTok Shop menjadi platform media sosial yang paling ramai digunakan sejak dimunculkannya sebagai fitur baru dari Aplikasi TikTok pada April 2021. TikTok Shop menarik konsumen dengan berbagai kemudahan yang diberikan. Penelitian ini mengkaji pengaruh price discount dan hedonic shopping value terhadap impulsive buying.Dalam penelitian ini, jenispenelitian yang akan dilakukan oleh peneliti berupa penelitian kuantitatif. Lokasi dalam melakukan penelitian ini berada di Kota Malang. Sampel penelitian ini berjumlah 90 sampel. data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel yang digunakan price discount (X1), hedonic shopping value (X2) impulsive buying (Y). Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menjelaskan bahwa price discount (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying (Y). price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. dalam penelitian ini potongan harga dapat menarik konsumen untuk melakukan impulsive buying pada TikTok ShopHedonic shopping value (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadapimpulsive buying (Y). terdapatnya rasa kenikmatan dan kesenangan saat melakukanpembelanjaan akan memunculkan impulsive buying. Semakin tingginya nilai belanjahedonism aka akan semakin tinggi juga impulsive buying yang terjadi.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: diskon; belanja hedonis; pembelian impulsif
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150107 Taxation Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Lailatul Farida
Date Deposited: 12 Jun 2024 14:32

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item