Education for Green Jobs: Green jobs sebagai pilihan karier di masa depan

Sugiarti, Tutut ORCID: https://orcid.org/0009-0000-9694-0096 (2024) Education for Green Jobs: Green jobs sebagai pilihan karier di masa depan. 2, 1 (1). pawitrapublisher, 1. ISBN 62.3074.3624.003 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
19641.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
Full text available at: http:/www.pawitrapublisher

Abstract

Green skills ciptakan green jobs. Keterampilan hijau dapat membantu terciptanya pekerjaan hijau yang berdampak minimum terhadap lingkungan. Definisi green jobs masih diperdebatkan. Namun organisasi buruh International Labour Organization (ILO) dan badan PBB yang mengurusi isu lingkungan yaitu UN Environment Programme (UNEP), di tahun 2008, membuat satu pengertian tentang green jobs yakni sebuah usaha atau seperangkat tanggung jawab seseorang (termasuk wirausaha) yang berdampak minimum terhadap lingkungan dan menjaga keberlangsungannya.

Item Type: Book
Additional Information: Green Jobs memiliki dampak bagi pembangunan ekonomi bangsa, khususnya dalam meningkatkan produktifitas dan ketenaga kerjaan pemuda. Bahkan green jobs telah mengubah arah dan pemetaan bursa kerja dunia, yang tentunya semakin mendorong masyarakat dan komunitas global untuk beraksi bersama menurunkan emisi karbon atau aksi penyelamatan dari ancaman iklim lainnya.
Keywords: Green skills ciptakan green jobs
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2005 Literary Studies
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Tutut Sugiarti
Date Deposited: 09 Aug 2024 09:07

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item