Tamtsil Al Marah Fi Majmuati Qashaid “Anta-Lii” Li Nizar Qabaani Bi Nadzariyah Michael Riffatere

<font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali, <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali (2022) Tamtsil Al Marah Fi Majmuati Qashaid “Anta-Lii” Li Nizar Qabaani Bi Nadzariyah Michael Riffatere. <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-align: inherit;">Jurnal Sastra Arab JALi</font></font>, 4 (1). pp. 32-51. ISSN <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-align: inherit;">2722-5585</font></font>

[img] Text
Jurnal-Jali-2022.pdf

Download (576kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bacaan indikatif, bacaan hermeneutik, dan ekspresi tidak langsung representasi perempuan dalam kumpulan puisi “Kamu milikku” karya Nizar Qabbani karya Michael Rifter. Pertanyaan penelitiannya adalah. 1) Apa yang dimaksud dengan bacaan indikatif (Heuristik) dan bacaan hermeneutik (Hermeneutik) pada kumpulan puisi “Anti Lii” Nizar Qabbani menurut Nizar Qabbani? 2) Apa ekspresi tidak langsung representasi perempuan dalam kumpulan puisi Nizar Qabbani “Anti Lii” karya Michael Riffatere? Semiotika adalah ilmu tentang tanda-tanda dalam konteks yang membahas kehidupan masyarakat secara langsung dan bergambar. Semiotika juga merupakan ilmu yang mempelajari tentang tanda-tanda yang ditemukan mengenai kehidupan manusia. Puisi sebenarnya sebagian besar diciptakan oleh pengarangnya berdasarkan pengalaman hidup dan lingkungan sosialnya. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah desk study. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan deskriptif. Dan cara memasukkan data dengan cara membaca dan menulis. Untuk menganalisis data, metode yang digunakan adalah Mills dan Huberman yang terdiri dari tiga tahap, yaitu: metode pengumpulan data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah pada kumpulan puisi kau milikku yang berjudul, Baju, Baju Renang Biru dan Dia pada setiap baitnya mengandung unsur makna heuristik dan heurmenetik. Diantara ekspresi tidak langsung pada puisi berjudul baju terdapat 5 kata, puisi baju tidur pink terdapat 5 kata dan pada puisi berjudul baju renang terdapat 7 kata yang menunjukkan ekspresi tidak langsung dan menggambarkan representasi tentang perempuan.

Item Type: Journal Article
Keywords: Puisi, Representasi, Wanita
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2005 Literary Studies > 200527 Arabic Literature (al-Adab al-‘Arabī) > 20052701 Nadlariyat al-Adab (Arabic Literary Theory)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2005 Literary Studies > 200527 Arabic Literature (al-Adab al-‘Arabī) > 20052702 Naqd al-Adab (Arabic Literary Criticism) - Nadlariyat (Theoretic)
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Arabic Language and Letters
Depositing User: Moch Sony Fauzi
Date Deposited: 26 Jun 2024 09:18

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item