Psikologi pendidikan: Teoritis dan praktis

Mubarok, Ali Syahidin ORCID: https://orcid.org/0000-0002-0166-9852 (2024) Psikologi pendidikan: Teoritis dan praktis. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-931-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
20402.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Psikologi pendidikan adalah studi ilmiah tentang bagaimana teori teori psikologi diterapkan dalam pendidikan. Psikologi pendidikan berkaitan dengan berbagai pola perilaku yang timbul dalam upaya mendewasakan manusia melalui pengajaran dan pelatihan. Dunia yang penuh warna dan plural menanti kaum muda. Fase remaja yang paling kritis hadir pada seluruh tahap pertumbuhan dan perkembangannya, Tahap perkembangan fisik ini merupakan fase awal yang berlanjut hingga dewasa. Ketika remaja memasuki fase penyesuaian terhadap hubungan antarmanusia dan konteks sosial. Psikologi Pendidikan menghadirkan konsep-konsep inovatif untuk mendorong integrasi keilmuan ke dalam kehidupan sehari-hari, di mana pun lokasinya. Belajar membuat kita dapat mempelajari dan menganalisis dengan sangat hati-hati, otak kita menjadi terorganisir. Pikiran dapat mempengaruhi cara kita bertindak dan membentuk hidup kita dengan mengubah dari sekadar pikiran menjadi tindakan, tanpa disadari, hal itu menjadi gaya hidup.

Item Type: Book
Keywords: Psikologi Pendidikan
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1799 Other Psychology and Cognitive Sciences
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Saiful Amin
Date Deposited: 26 Sep 2024 13:18

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item