Munawaroh, Diah Ambarumi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3322-517X (2024) Peran teknologi pendidikan dalam mengembangkan pembelajaran bagi peneliti pemula di Indonesia. Jurnal Teknologi Pembelajaran (JTeP), 4 (1). pp. 32-42. ISSN 27764214
Text
21420.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (323kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran teknologi pendidikan dalam mengembangkan pembelajaran bagi peneliti pemula di Indonesia. Di era digital yang terus berkembang, teknologi pendidikan menjadi elemen krusial dalam transformasi pendidikan menuju pembelajaran yang lebih interaktif, dinamis, dan inovatif. Di Indonesia, peneliti pemula memiliki potensi besar untuk memanfaatkan teknologi pendidikan sebagai alat yang efektif dalam memperluas pengetahuan dan keterampilan penelitian mereka secara interaktif, dinamis, dan inovatif. Teknologi pendidikan juga memfasilitasi akses yang lebih luas terhadap sumber daya pendidikan, memungkinkan peneliti pemula untuk mengakses berbagai materi pembelajaran, bahan referensi, dan kolaborasi platform yang relevan dengan lebih mudah. Hal ini membantu dalam memperluas cakupan pengetahuan dan mendukung peneliti pemula dalam menjalankan penelitian mereka dengan lebih efisien. Dalam hal ini Teknologi pendidikan sebagai bidang ilmu yang memberikan kontribusi besar pada pengembangan pembelajaran bagi peneliti pemula di Indonesia melalui kajian-kajian dan kesepakatan strategi yang dapat digunakan untuk dapat menerapkan penelitian pembelajaran di Indonesia.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Teknologi Pendidikan; Pembelajaran; Peneliti Pemula |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing |
Divisions: | Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan |
Depositing User: | Diah Ambarumi Munawaroh |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 15:24 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |