Responsive Banner

Pengembangan teaching and learning berbasis total quality learning (TQL) pada Universitas unggul

Republik Indonesia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (2024) Pengembangan teaching and learning berbasis total quality learning (TQL) pada Universitas unggul. EC002024239280.

[img] Text
sertifikat_EC002024239280 (1) HAKI LAPORAN PENGEMBANGAN TEACHING LEARNING.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengembangan Teaching and Learning Berbasis Total Quality Learning (TQL) pada Universitas Unggul merupakan kegiatan studi kasus yang dilakukan di Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya Malang. Hal ini dilakukan untuk mengetahui usaha yang dilakukan setiap kampus menjadi universitas negeri dan swasta menjadi kelas dunia (WCU). Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui konsep leadership capacity yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pemimpin universitas, mengetahui proses pendidikan di universitas yang dijadikan sebagai objek, dan untuk mengetahui student needs yang ada di universitas sesuai objek yang didasarkan pada tuntutan global masa datang, dan mengetahui quality product sebagai gabungan dari fundamental value dan instrumental value di Universitas sebagai objek. Adapun penelitian ini menggunakan studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan menggunakan angket. Analisis data menggunakan transkripsi dan pengkodean dan klasifikasi data yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kepemimpinan di UPI dan Unibraw berperan sentral dalam mewujudkan visi dan misi universitas yang berstandar internasional, Proses pendidikan di UPI dan Unibraw telah dirancang dengan pendekatan komprehensif, mulai dari persiapan dosen dan staf, penyediaan fasilitas yang memadai, kurikulum berbasis kebutuhan industri, metode pengajaran inovatif, Mahasiswa di kedua universitas ini memiliki kebutuhan yang semakin relevan dengan tren global, seperti keterampilan praktis, soft skills, dan pengalaman internasional, Kualitas lulusan UPI dan Unibraw menunjukkan keseimbangan antara nilai-nilai fundamental (integritas, etika, dan tanggung jawab sosial) dan nilai-nilai instrumental (keterampilan teknis dan soft skills).

Item Type: Hak Cipta
Keywords: Pengembangan teaching and learning; total quality learning; Universitas unggul
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Muhammad Walid
Date Deposited: 04 Dec 2024 14:43

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item