Miftahusyai’an, Mohammad ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7727-3400, Mulyoto, Galih Puji
ORCID: https://orcid.org/0000-0003-0649-1587, Munir, Misbah, Lestantyo, Prayudi
ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5206-3458 and Fahruddin, M. Mukhlis
(2024)
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN PENERAPAN PROBLEM SOLVING Dalam Pengembangan Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).
Publica Indonesia Utama, Jakarta.
ISBN 978-623-8541-96-9
UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
![]() |
Text
BUKU - PKB P5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Buku ini lahir dari keprihatinan dan semangat untuk membantu pendidik dalam menghadapi tantangan era Kurikulum Merdeka yang menekankan pada pembentukan generasi pelajar yang unggul, berkarakter, dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Dalam konteks ini, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) menjadi salah satu strategi penting dalam menyelaraskan proses pembelajaran dengan kebutuhan peserta didik dan tuntutan zaman.
Melalui pendekatan problem solving, buku ini menawarkan panduan bagi para pendidik untuk mengidentifikasi masalah pembelajaran yang relevan, mencari solusi kreatif, serta merancang dan mengimplementasikan modul berbasis proyek yang mendukung penguatan nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila. Pendekatan ini diharapkan dapat mendorong inovasi pembelajaran yang lebih efektif, aplikatif, dan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, Keprofesian, Berkelanjutan,Problem Solving, P5 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools |
Depositing User: | Prayudi Lestantyo |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 10:16 |
Downloads
Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)
![]() |
View Item |