Mubarok, Ali Syahidin ORCID: https://orcid.org/0000-0002-0166-9852, Ayu, Selly Candra
ORCID: https://orcid.org/0000-0002-4328-8302 and Hasan, Akhmad Farroh
(2024)
Pengaruh peer support dan academic adjustment terhadap academic burnout pada mahasiswa.
Research Report.
LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.
(Unpublished)
![]() |
Text
LAPORAN PENELITIAN MANDIRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dinamika penyesuaian akademik pada mahasiswa serta burnout yang ditimbulkan dari problem tersebut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan regresi. Jumlah subjek pada penelitian ini sebanyak 375 mahasiswa yang terdiri dari lintas program studi. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Adapun hasil penelitian menunjukkan baik secara simultan maupun parsial, dukungan sosial dan penyesuaian akademik memiliki pengaruh terhadap burnout akademik. Riset ini menunjukkan bahwa pembentukan atau kepemilikan lingkungan yang tepat mampu menghidarkan mahasiswa dari burnout akademik selama proses perkuliahan berlangsung
Item Type: | Research (Research Report) |
---|---|
Keywords: | burnout akademik; dukungan sosial; penyesuaian akademik |
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology Faculty of Sharia and Law > Department of Sharia Business Law |
Depositing User: | Akhmad Farroh Hasan |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 11:58 |
Downloads
Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)
![]() |
View Item |