Menteri Hukum Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (2024) Software/aplikasi/website penilaian Problem Based Learning (PBL) Mahasiswa Profesi Apoteker (sertifikat hak cipta). EC00202507414.
![]() |
Text (Software/aplikasi/website penilaian Problem Based Learning (PBL) Mahasiswa Profesi Apoteker)
sertifikat_EC00202507414.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Software/aplikasi/website penilaian pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) yang diterapkan di Pendidikan Apoteker, mahasiswa diajak untuk belajar melalui pemecahan masalah nyata yang relevan dengan dunia kerja mereka kelak. Namun, pelaksanaan PBL ini sering kali menghadapi tantangan dalam hal pengumpulan tugas, pengolahan, dan penilaian hasil belajar mahasiswa yang masih banyak dilakukan secara manual. Proses manual ini sering kali memakan waktu, tidak efisien, dan berpotensi menimbulkan kesalahan. Untuk mengatasi tantangan ini, diperlukan sebuah aplikasi Penilaian PBL yang inovatif, yang tidak hanya membantu mahasiswa tetapi juga mempermudah para dosen dalam mengelola proses PBL secara digital. Aplikasi ini dirancang agar mahasiswa bisa mengunggah tugas, mengakses sumber belajar, serta mendapatkan umpan balik dari dosen secara langsung dan real-time. Di sisi lain, dosen dapat lebih mudah mengakses dan menilai tugas secara efisien, tanpa perlu menumpuk dokumen fisik atau risiko kehilangan berkas penting. Aplikasi ini dirancang untuk memfasilitasi proses penilaian secara digital sehingga meminimalkan penggunaan kertas dan mempercepat proses administratif yang terkait.
Item Type: | Hak Cipta |
---|---|
Keywords: | Apoteker, PBL, Penilaian, Software |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0803 Computer Software |
Divisions: | Faculty of Medical and Health Sciences > Department of Pharmacy |
Depositing User: | Wirda Anggraini |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 15:54 |
Downloads
Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)
![]() |
View Item |