Responsive Banner

Menyelidiki child abuse: Systematic literature review

Ismail, Annisa, Nuqul, Fathul Lubabin ORCID: https://orcid.org/0000-0002-3789-9940 and Muallifah, Muallifah ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6431-5613 (2025) Menyelidiki child abuse: Systematic literature review. Jurnal Wacana Psikokultural, 2 (2). pp. 66-80. ISSN 3031-6626

[img] Text
24244.pdf - Published Version

Download (562kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola kekerasan yang terjadi pada anak. Metode penelitian yang digunakan adalah telaah pustaka sistematis. Hasil penelitian menemukan bahwa perlindungan anak, penelantaran, dan pelecehan emosional merupakan alasan yang paling sering terjadi. Intervensi dapat efektif dalam mencegah atau mengurangi penganiayaan anak. Penganiayaan anak dikaitkan dengan penurunan risiko mengalami pelecehan emosional dalam setahun terakhir dan selama hidup. Penganiayaan anak masih menjadi masalah yang cukup besar di Belanda dengan prevalensi yang stabil selama 12 tahun terakhir dan stabilitas dalam karakteristik yang membuat keluarga rentan terhadap penganiayaan anak. Pembukaan kasus penganiayaan anak sebelum karantina secara signifikan lebih besar daripada pembukaan kasus selama karantina. Penurunan dramatis dalam pelaporan penganiayaan anak dan intervensi kesejahteraan anak bertepatan dengan kebijakan jarak sosial yang dirancang untuk mengurangi penularan COVID-19. Persentase keseluruhan responden yang melaporkan telah mengalami setidaknya satu jenis penganiayaan anak menurun selama 6 tahun, dari 35,3% pada tahun 2010 menjadi 31,0% pada tahun 2016. Penganiayaan anak berdampak seumur hidup dan memengaruhi kesehatan mental di kemudian hari.

Item Type: Journal Article
Keywords: child maltreatment; investigasi; anak; kekerasan
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: Dr Fathul Lubabin Nuqul
Date Deposited: 12 Aug 2025 09:21

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item