Responsive Banner

Media sosial dalam dakwah Islam di Indonesia

Rahayu, Mundi ORCID: https://orcid.org/0000-0003-1089-2551 (2025) Media sosial dalam dakwah Islam di Indonesia. In: Humaniora Digital. Humaniora Digital, 1 . HISKI, Jakarta, pp. 743-756. ISBN 978-623-96300-2-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
24327.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)

Abstract

Dampak media sosial terhadap dakwah Islam mempunyai banyak sisi, menawarkan peluang sekaligus tantangan. Meskipun platform seperti YouTube, Instagram, Tiktok dan X telah memperluas jangkauan dan kreativitas dakwah, platform-platform tersebut juga menimbulkan
risiko seperti distorsi pesan, radikalisasi, dan pemahaman keagamaan yang dangkal. Untuk memanfaatkan potensi media sosial untuk dakwah Islam, penting untuk mengadopsi pendekatan strategis, mempromosikan literasi digital, dan memastikan integritas pesan-pesan keagamaan. Dengan demikian, media sosial dapat berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk menyebarkan nilai nilai Islam dan membina komunitas Muslim yang lebih terinformasi dan terlibat.

Item Type: Book Section
Keywords: Media sosial; Dakwah Islam; peluang dan tantangan; literasi digital
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies
Divisions: Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters
Depositing User: Dr Mundi Rahayu
Date Deposited: 13 Oct 2025 09:04

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item