Responsive Banner

Pemanfataan Virtual Reality untuk Inovasi Pembelajaran di MI/SD

Susilawati, Samsul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8312-8151 (2025) Pemanfataan Virtual Reality untuk Inovasi Pembelajaran di MI/SD. Presented at Seminar Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia, 29 November 2025, Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia. (Unpublished)

[img] Text
PPT samsul susilawati VR dan AR.pdf

Download (2MB)

Abstract

VR atau Virtual Reality merupakan merupakan teknologi yang dapat membuat penggunanya masuk ke dalam dunia maya (virtual) dan berinteraksi di dalamnya. Menurut Gandhi Realitas Virtual adalah teknologi berbasis komputer yang mengasimilasi perangkat input dan output khusus dengan memungkinkan pengguna berinteraksi dan merasakan lingkungan buatan seolah-olah mereka berada di dunia nyata. Sistem realitas virtual juga memungkinkan pengguna untuk mencari dan berinteraksi dengan lingkungan virtual atau buatan tiga dimensi yang diciptakan oleh perancang(Gandhi et al., 2018). Di dunia virtual, pengguna dapat melakukan segala hal yang serupa dengan rutinitas seperti melempar bola tenis atau sebaik terbang di angkasa. Dan semua hal ini dapat terjadi hanya dengan gestur tangan atau anggukan.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: Pemanfaatan Virtual Reality, inovasi Pembelajaran
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education
Depositing User: Samsul Susilawati
Date Deposited: 21 Dec 2025 22:22

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item