Gunawan, Hilman Muttaqin and Aziz, Rahmat (2018) Mengapa Kepercayaan Diri Mempengaruhi Kemampuan Menulis Kreatif Siswa? Psikoislamika, 15 (2). pp. 7-11. ISSN 1829-5703
Text (full text)
4421.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (206kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan menulis kreatif siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 73 siswa Madrasah Aliiyah Negeri 2 Bogor. Metode pengumpulan data adalah skala kepercayaan diri, sementara metode pengumpulan data yang digunakan untuk variabel kemampuan menulis kreatif menggunakan tes menulis kreatif. Hasil analisis menunjukan adanya hubungan positif antara kepercayaan diri dengan kemampuan menulis kreatif, semakin tinggi tingkat kepercayaan diri maka semakin tinggi pula tingkat kemampuan menulis kreatif. Variabel kepercayaan diri mampu menjadi prediktor bagi tinggi rendahnya kemampuan menulis kreatif sebesar 6,1%.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Kepercayaan diri; menulis kreatif; siswa |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology |
Depositing User: | Dr, Rahmat Aziz, M.Si |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 14:16 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |