Pengembangan desain mobile learning pada implementasi model blended learning di PTAIN

Sutiah, Sutiah and Supriyono, Supriyono (2019) Pengembangan desain mobile learning pada implementasi model blended learning di PTAIN. Presented at Seminar Nasional Inovasi Teknologi, 23 Februari 2019, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Fulltext)
4581.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB)

Abstract

Teknologi pembelajaran semakin berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi. Pembelajaran berbasis mobile saat ini lebih memudahkan mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian berikut ini membahas perancangan Mobile Learning dengan tujuan dapat memenuhi peningkatan kualitas kegiatan belajar dan mengajar dilingkungan PTAIN. Metode Blended Learning yang digunakan dalam penelitian berikut ini dapat menghasilkan tingkat kualitas pembelajaran pada PTAIN. Pengembangan desain mobile learning dengan menerapkan perancangan sistem informasi yaitu data flow diagram, entity relationship diagram. Hasil penelitian ini menunjukkan konsep pemodelan secara logik dan menghasilkan skema database. Pengembangan perancangan Mobile learning menunjukkan hasil yang sesuai dengan skenario sistem dan proses rekayasa kebutuhan. Rekomendasi yang dihasilkan dalam bentuk generate database dan perancangan mobile learning yang ditampilkan dalam bentuk desain secara logik.

Item Type: Seminar and Workshop
Additional Information: e-ISSN: 2549-7952; p-ISSN: 2580-3336
Keywords: Blended Learning; Mobile Learning; Pembelajaran
Subjects: 10 TECHNOLOGY > 1005 Communications Technologies > 100599 Communications Technologies not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: DR Sutiah Sutiah
Date Deposited: 21 Nov 2019 21:07

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item