Sutiah, Sutiah (2016) Teori belajar dan pembelajaran. Nizamia Learning Center, Sidoarjo. ISBN 9786232651340 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text (Fulltext)
6041.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pembelajaran hakikatnya merupakan usaha sadar dari seorang guru untuk membelajarkan siswanya (mengarahkan interaksi siswa dengan sumber belajar lainnya) dalam rangka tujuan yang diharapkan. Dari definisi ini kita bisa mengetahui dengan jelas bahwa kegiatan pembelajaran tidak lepas dari interaksi dua arah; dari seorang guru dan peserta didik, di mana antara keduanya terjadi komunikasi (transfer) yang intens, dan terarah untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya.
Proses belajar mengajar yang efektif semestinya menumbuhkan daya kreasi, daya nalar, rasa keingintahuan (curiosity), dan eksperimentasi-eksperimentasi untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru (meskipun hasilnya keliru), memberikan keterbukaan terhadap kemungkinan-kemungkinan baru, menumbuhkan demokrasi, dan memberikan toleransi pada kekeliruan-kekeliruan akibat kreativitas berpikir itu Penulis menyadari, bahwa penyusunan buku inimasih terdapat kekurangan. Kritik dan saran tetap diperlukan untuk penyempurnaan buku ini di masa yang akan datang.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | belajar; pembelajaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education |
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 14:58 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |