Sutiah, Sutiah (2017) Pengembangan kurikulum PAI: Teori dan aplikasinya. Nizamia Learning Center, Sidoarjo. ISBN 9786232651357 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text (Fulltext)
6042.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kata kurikulum sudah tidak asing lagi bagi para pendidik(teaching staff) dan tenaga kependidikan (non teaching staff),sebab mereka setiap hari telah bergelut dengan kegiatankegiatan kurikulum di sekolah. Meskipun demikian, tidak salah bila kata kurikulum belum diketahui secara definitif baik dari segi bahasa maupun dari segi istilah menurut para pakar pendidikan. Hal ini akan lebih menambah pengetahuan kita. Selain itu, kurikulum merupakan salah satu komponen utama terselenggaranya proses pembelajaran dan pendidikan di sekolah.
Proses belajar mengajar yang efektif semestinya menumbuhkan daya kreasi, daya nalar, rasa keingintahuan (curiosity), dan eksperimentasi-eksperimentasi untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru (meskipun hasilnya keliru), memberikan keterbukaan terhadap kemungkinan-kemungkinan baru, menumbuhkan demokrasi, dan memberikan toleransi pada kekeliruan-kekeliruan akibat kreativitas berpikir itu
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Pengembangan; kurikulum; PAI |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education |
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 15:06 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |