Pengembangan pembelajaran hybrid learning dalam pendidikan karakter berbasis Ulul Albab

Sutiah, Sutiah (2019) Pengembangan pembelajaran hybrid learning dalam pendidikan karakter berbasis Ulul Albab. Nizamia Learning Center, Sidoarjo. ISBN 9786232651289 Editors : UNSPECIFIED

[img] Text (Fulltext)
6045.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Istilah pendidikan ini semula berasal dari bahasa Yunani yaitu “paedagogie”, yang berarti bimbingan yang diberikan kepada anak. Istilah ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan “education” yang berarti pengembangan ataubimbingan. Dalam bahasa Arab istilah ini sering diterjemahkan dengan “Tarbiyah” yang berarti pendidikan.

Proses belajar mengajar yang efektif semestinya menumbuhkan daya kreasi, daya nalar, rasa keingintahuan (curiosity), dan eksperimentasi-eksperimentasi untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru (meskipun hasilnya keliru), memberikan keterbukaan terhadap kemungkinan-kemungkinan baru, menumbuhkan demokrasi, dan memberikan toleransi pada kekeliruan-kekeliruan akibat kreativitas berpikir itu

Item Type: Book
Keywords: pembelajaran; hybrid learning; pendidikan karakter; Ulul Albab
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Heni Kurnia Ningsih
Date Deposited: 22 Jun 2020 15:28

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item