Asrori, Mohammad (2016) Model pembelajaran Pendidikan Agama Islam berwawasan multikultural: Studi pada guru Pendidikan Agama Islam MTsN Tambakberas Jombang. Research Report. FITK UIN Maliki Malang, Malang. (Unpublished)
|
Text
6062.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sebagai negara yang diberkahi dengan kekayaaan dan keaneragaman budaya suku dan bangsa, maka mempelajari pendidikan multikultural dan agama Islam merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Salah satu tempat yang cukup representatif dalam melihat model pembelajaran agama Islam berwawasan multikultural adalah MTSN Tambak Beras Jombang. Madrasah berbasis pesantren ini sudah lama menjalankan pendidikan agama Islam berwawasan multikultural meskipun secara tidak formal ditulis dalam kurikulum yang dikembangkan. Pendidikan agama Islam berwawasan multikultural di MTSN Tambak Beras Jombang menjadi salah satu gambaran penting dalam menumbuhkan nilai-nilai kemajemukan sosial dalam berbangsa dan bernegara tanpa kehilangan nilai-nilai Keislaman.
Item Type: | Research (Research Report) |
---|---|
Keywords: | Pendidikan; Pendidikan Agama Islam; Pendidikan Multikultural |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education |
Depositing User: | Mohammad Asrori Alfa |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 06:06 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |