Rofiq, Aunur ORCID: https://orcid.org/0000-0001-9823-040X (2013) Analisis kepuasan mahasiswa Studi Ilmu Agama Islam terhadap pelayanan Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. LP2M, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)
|
Text
Analisis Kepuasan Mahasiswa-converted.pdf Download (495kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mahassiwa terhadap aspek tangibles, reliability, responsivennes, assurance, emphaty. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2013 dan alumni angkatan 2011 pada Program Studi Ilmu Agama Islam (SIAI) yang jumlahnya 19 mahasiswa sebagai sampel. Sampel diambil secara proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, sebagian besar (36 %) mahasiswa SIAI merasa sangat puas terhadap aspek Tangibles (Sarana Pendidikan-Alat Perkuliahan, Media Pengajaran dan Sarana Prasarana Pendidikan), yang merasa puas (23 %), yang tidak puas sebanyak 18 %), tidak merespon (7%), adapun yang merasa sangat tidak puas (16%); kedua, sebagian besar (49%) mahasiswa merasa sangat puas terhadap Aspek Reliability (kehandalan dosen), 18,% merasa puas, sebagian kecil 6% merasa tidak puas, adapun yang merasa sangat tidak puas 10%, dan yang tidak merespon terdapat 17%; Ketiga, hanya (19%) mahasiswa yang merasa sangat puas terhadap Aspek Responsivennes, 29% merasa puas, 4% merasa tidak puas, dan 4% merasa sangat tidak puas, yang paling besar dalam aspek ini adalah mahasiswa tidak memberikan respon 44%; Keempat, ada (4%) mahasiswa yang merasa sangat tidak puas terhadap Aspek Asurance (Jaminan), (17%) mahasiswa merasa sangat puas, adapun yang 23% merasa puas, sebesar 12% merasa tidak puas, ternyata yang tidak merespon sebesar 44%; Kelima, dalam Aspek Emphaty mahasiswa yang merasa sangat puas sebesar 31%, yang merasa puas sebanyak 31%, yang tidak puas adalah 4%, dan tidak ada mahasiswa yang merasa sangat tidak puas 0%, adapun yang tidak memberikan jawaban sebesar 44%.
Item Type: | Research (Research Report) |
---|---|
Keywords: | kepuasan mahasiswa; tangibles; reliability; responsivennes; assurance; emphaty |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Ph.D Aunur Rofiq |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 10:23 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |