Bagaimana melakukan asesmen pengetahuan struktural siswa?

Indah, Rohmani Nur ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6176-048X (2020) Bagaimana melakukan asesmen pengetahuan struktural siswa? Presented at Webinar Assessing Student's Structural Knowledge, 9 Juli 2020, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

[img]
Preview
Text
BAGAIMANA MELAKUKAN ASESMEN PENGETAHUAN STRUKTURAL SISWA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (166kB) | Preview
Full text available at: https://eric.ed.gov/?id=EJ1250456

Abstract

Dalam webinar ini disajikan konsep umum mengenai pengertian structural knowledge. Konsep ini merupakan bagian dari keterampilan belajar yang tidak banyak diangkat dalam penelitian. Dari temuan Indah et al. (2020) diperoleh pandangan bahwa pengetahuan struktural siswa dapat dipengaruhi oleh sejumlah aspek seperti keakraban topik dan aliran pemikiran. Kendala bahasa adalah masalah lain yang mengintervensi. Selanjutnya, pengetahuan struktural dapat ditampung melalui model penilaian yang memadai. Materi asesmen pengetahuan struktural siswa ini bersifat mendasar namun dapat dimanfaatkan tidak hanya bagi siwa, guru, peneliti, tapi juga pemerhati pendidikan. Penelitian structural knowledge penting untuk ditindaklanjuti untuk menemukan pola asesmen yang ideal diterapkan tidak hanya pada konteks pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing, tapi juga pada konteks lain yang lebih luas.

Item Type: Seminar and Workshop
Keywords: structural knowledge; assessment; pattern of structural knowledge; assessment model
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters
Depositing User: Dr. Rohmani Nur Indah
Date Deposited: 23 Jul 2020 09:24

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item