Bauran pemasaran dan minat beli konsumen produk kosmetik Wardah dalam perspektif Islam

Azizuddin, Imam ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6068-8984, Maksum, Ikhsan and Fikriah, Nur Laili (2020) Bauran pemasaran dan minat beli konsumen produk kosmetik Wardah dalam perspektif Islam. Journal industrial engineering & management research ( JIEMAR), 1 (2). pp. 111-123. ISSN 2722–8878

[img] Text
6545.pdf - Published Version

Download (385kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana bauran pemasaran syariah berpengaruh terhadap minat beli konsumen kosmetik Wardah. Sampel penelitian menggunakan sebanyak 106 konsumen yang pernah membeli produk kosmetik Wardah dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian diambil dengan purpossive sampling yang terdiri dari konsumen yang pernah dan masih menggunakan produk kosmetik Wardah. Data diolah dengan menggunakan tekhnik regresi berganda untuk menganalisis pengaruh sebab akibat antara variabel bauran pemasaran dan minat beli konsumen produk kosmetik Wardah. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa keseluruhan hipotesis memperoleh dukungan, yang berarti bauran pemasaran Syariah berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen kosmetik Wardah. Implikasi praktis hasil penelitian ini menyatakan bahwa pemasar dapat mempertimbangkan konsep bauran pemasaran untuk mendukung peningkatan minat beli konsumen pada produk kosmetik halal seperti kosmetik Wardah.

Item Type: Journal Article
Keywords: bauran pemasaran; bauran pemasaran syariah; minat beli konsumen
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Faculty of Economics > Department of Islamic Banking
Depositing User: Imam Azizuddin
Date Deposited: 20 Nov 2020 09:08

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item