Ahmad, M. Ibnu (2020) Kajian kritis landasan hukum pembiayaan pendidikan di Indonesia. In: Antologi pengembangan pembiayaan pendidikan Islam. Semesta Aksara, Yogyakarta, pp. 45-56. ISBN 9786237108689 Author, Author, Author, Author, Author, Author, Author, Author, Author : Marjun, Marjuni and Juliansyah, Juliansyah and Ahmad, M. Ibnu and Junaidi, Achamad and Murfi, Ali and Kamit, Moh. Sholeh and Zulfahmi, Zulfahmi and Wahyudi, Imam and Ubaidillah, A. Shofi.
Text
7111.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
Abstract
Manajemen melakukan tugas menyatukan sumber daya fisik dan finansial manusia untuk mencapai tujuan organisasi. Manajemen pembiayaan pendidikan memiliki tiga tahapan penting yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap penilaian (evaluasi). Kegiatan yang ada dalam manajemen pembiayaan meliputi tiga hal utama, (1)Penyusunan anggaran (budgeting), (2) Pembukuan (accounting), (3) Pemeriksaan (controlling). Buku Antologi Pengembangan Pembiayaan Pendidikan Islam ini ditulis sebagai kontribusi kecil dan sederhana untuk mendapatkan pemahaman tentang sistem manajemen pembiayaan pendidikan Islam yang efektif dan efisen sehingga diharapkan mampu mendukung, menjamin pengembangan mutu dan kualitas pendidikaN, serta proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Akhirnya penulis dan editor mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselesaikannya tulisan ini, semoga dapat memberi maanfaat kepada siapapun untuk terus belajar dalam pengelolaan pembiayaan madrasah/sekolah.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | pengembangan; pembiayaan; pendidikan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | M. Ibnu Ahmad |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 09:59 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |