Pembuatan simulasi perang zaman pertengahan dengan metode pose to pose menggunakan software blender

Pamungkas, Seta Murdha, Putri, Annisa Rizkiana, Pratama, Ikhwata Andy, Nahdiyah, Naila, Wulandari, Cahya, Fadila, Juniardi Nur ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5965-9243 and Nugroho, Fresy ORCID: https://orcid.org/0000-0001-9448-316X (2021) Pembuatan simulasi perang zaman pertengahan dengan metode pose to pose menggunakan software blender. JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga), 6 (1). pp. 1-8. ISSN 2528-0074

[img]
Preview
Text
7779.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Proses animating merupakan sebuah proses dalam pembuatan animasi. Banyak animasi yang terkesan kurang jelas dalam penyampaian pesan kepada penonton. Hal ini dikarenakan gambar dan gerak dari animasi kurang nyata. Dalam pembuatan animasi, diperlukan metode agar menghasilkan gerakan yang berkualitas. Metode dalam pembuatan gerakan animasi bermacammacam tergantung pola animasi yang ingin dibuat. Penelitian ini akan membahas mengenai metode Pose to Pose dan akan diimplementasikan pada proses pembuatan animasi 3D yang menceritakan perang salib kedua. Proses peperangan yang melibatkan orang banyak akan ada dalam animasi ini. Metode ini digunakan pada gerakan dasar manusia dalam cerita. Sehingga animasi lebih terlihat nyata. Dalam pembuatan animasi ini memanfaatkan software Blender mulai dari tahap awal pembuatan hingga selesai.

Item Type: Journal Article
Keywords: proses animating; animasi 3D; pose to pose; simulasi; software blender
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0803 Computer Software > 080305 Multimedia Programming
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Fresy Nugroho
Date Deposited: 21 Jan 2021 13:32

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item