Pemberdayaan manajemen kurikulum Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) dalam mewujudkan pendidikan karakter di Kecamatan Pagak Kabupaten Malang

Mulyono, Mulyono and Yaqien, Nurul (2014) Pemberdayaan manajemen kurikulum Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) dalam mewujudkan pendidikan karakter di Kecamatan Pagak Kabupaten Malang. Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
8090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (761kB) | Preview

Abstract

Saat ini kita tengah berada di pusaran hegemoni media, revolusi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), yang tidak hanya mampu menghadirkan sejumlah kemudahan dan kenyamanan hidup bagi manusia modern, melainkan juga mengundang serentetan persoalan dan kekhawatiran. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat mengurangi atau bahkan menihilkan nilai kemanusiaan atau yang disebut dehumanisasi. Ibarat cerita Raja Midas yang menginginkan setiap yang disentuhnya menjadi emas, ternyata ketika keinginannya dikabulkan dia tidak semakin senang, tetapi semakin resah bahkan gila. Sebab, tidak saja rumah dan seisi rumah yan menjadi emas, tetapi istri dan anak yang disentuh pun menjadi emas sehingga sang raja pun akhirnya meratapi nasib yang kesepian tanpa ada makhluk hidup yang mendampinginya.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: Taman Pendidikan Al-Quran; pendidikan karakter
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education Management
Depositing User: Dr. H. Mulyono, MA.
Date Deposited: 06 Apr 2021 15:16

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item