Pemanfaatan platform Socrative sebagai alat penilaian pada pelaksanaan pembelajaran jarak jauh

Santoso, Sandy Tegariyani Putri (2020) Pemanfaatan platform Socrative sebagai alat penilaian pada pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. In: Kreatifitas guru dalam pembelajaran di era Covid-19. Bunga Rampai . Universitas Negeri Malang, Malang, pp. 163-172. ISBN 978-602-470-315-8 Editors : Mahanani, Putri

[img] Text
8275.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)

Abstract

Pembelajaran jarak jauh merupakan satu satunya alternatif pendidikan selama masa pandemic covid-19. Pelaksaan pembelajaran jarak jauh telah dilaksanakan di Indonesia mulai 20 Maret 2020 pada jenjang PAUD sampai dengan perguruan tinggi. Pembelajaran jarak jauh membuka kesempatan dalam menggunakan berbagai platform online sebagai sra kegiatan pembelajaran. Begitu pula dengan proses penilaian. Salah satu platform online yang digunakan sebagai alata penilaian adalah Socrative. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun Socrative merupakan platform yang baru dikenal mahasiswa namun mahasiswa dapat dengan mudah menggunakannya dan sesuai digunakan untuk pelaksanaan UTS. Hambatan yang dialami mahasiswa pada saat menggunakan Socrative adalah masalah ketersediaan jaringan internet yang dapat menghambat pelaksaaan tes. Berbagai platform online yang tersedia dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran saat Pelaksanaan pembelajatran jarak jauh, pada penggunaannya harus disesuaikan dengan aksesabilitas dari mahasiswa/siswa.

Item Type: Book Section
Keywords: platform Socrative; pembelajaran jarak jauh; alat penilaian
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education
Depositing User: sandytegariyaniputri santoso
Date Deposited: 11 May 2021 07:13

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item