Hidayati, Fina, Khoirot, Umdatul, Zamroni, Zamroni, Adnan, Ahmad Zulkifli and Hidayah, Rina (2020) Mengenali dan mengembangkan potensi remaja. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-718-4 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Text
8384.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Berkat Rahmat Allah SWT, maka buku ini akhirnya dapat diselesaikan dan diterbitkan. Harapan kami dengan diterbitkannya buku ini adalah agar orangtua dan guru dapat memahami tentang fenomena remaja secara lebih mendalam, melalui pengembangan wawasan yang ditulis dalam buku ini. Buku mengenali dan mengembangan potensi remaja ini merupakan buku panduan praktis yang dibuat untuk digunakan oleh Guru, Orang tua dan masyarakat secara umum dalam memahami persoalan psikologis remaja. Buku ini berisi tentang gambaran secara luas mengenai fenomena remaja, model pendampingan untuk remaja dan bagaimana mengembangan potensi dengan meningkatkan kesejahteraan psikologis remaja. Setiap sub dari materi buku ini dibuat sesuai dengan hasil survei penelitian mengenai permasalahan psikologis yang paling dominan terjadi diusia remaja. Penulis berharap buku ini bisa digunakan untuk penerapan baik disekolah maupun dirumah dalam mendampingi putra-putri ditahap usia remaja. Dengan pendampingan yang efektif, optimalisasi potensi yang dimiliki remaja dapat dikembangkan dan meminimalisir permasalahan yang muncul seperti; kenakalan remaja, gangguan perhatian serta masalah emosi pada remaja mulai dari stres hingga depresi. Kemampuan remaja dalam menyelesaikan permasalahannya akan berdampak pada kesejahteraan psikologisnya, seperti; remaja lebih optimis, mandiri dan mampu membangun relasi dengan sehat.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | potensi remaja |
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology |
Depositing User: | MA Fina Hidayati |
Date Deposited: | 31 May 2021 11:25 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |