Mengenali dan mengembangkan potensi remaja

Hidayati, Fina and Khoirot, Umdatul and Zamroni, Zamroni and Adnan, Ahmad Zulkifli and Hidayah, Rina (2020) Mengenali dan mengembangkan potensi remaja. UIN Maliki Press, Malang. ISBN 978-623-232-718-4 Editors : UNSPECIFIED

[img] Text
8384.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Berkat Rahmat Allah SWT, maka buku ini akhirnya dapat diselesaikan dan diterbitkan. Harapan kami dengan diterbitkannya buku ini adalah agar orangtua dan guru dapat memahami tentang fenomena remaja secara lebih mendalam, melalui pengembangan wawasan yang ditulis dalam buku ini. Buku mengenali dan mengembangan potensi remaja ini merupakan buku panduan praktis yang dibuat untuk digunakan oleh Guru, Orang tua dan masyarakat secara umum dalam memahami persoalan psikologis remaja. Buku ini berisi tentang gambaran secara luas mengenai fenomena remaja, model pendampingan untuk remaja dan bagaimana mengembangan potensi dengan meningkatkan kesejahteraan psikologis remaja. Setiap sub dari materi buku ini dibuat sesuai dengan hasil survei penelitian mengenai permasalahan psikologis yang paling dominan terjadi diusia remaja. Penulis berharap buku ini bisa digunakan untuk penerapan baik disekolah maupun dirumah dalam mendampingi putra-putri ditahap usia remaja. Dengan pendampingan yang efektif, optimalisasi potensi yang dimiliki remaja dapat dikembangkan dan meminimalisir permasalahan yang muncul seperti; kenakalan remaja, gangguan perhatian serta masalah emosi pada remaja mulai dari stres hingga depresi. Kemampuan remaja dalam menyelesaikan permasalahannya akan berdampak pada kesejahteraan psikologisnya, seperti; remaja lebih optimis, mandiri dan mampu membangun relasi dengan sehat.

Item Type: Book
Keywords: potensi remaja
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: MA Fina Hidayati
Date Deposited: 31 May 2021 11:25

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item