Djalaluddin, Ahmad ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7062-663X (2021) Pasar Digital Islami. Yayasan Dana Sosial Al-Falah Malang, Malang.
|
Text
YDSF-jan-1-7.pdf Download (605kB) | Preview |
Abstract
Kelahiran pasar kontemporer berbeda dengan era kenabian. Apalagi era digital, semakin membuka lebih luas dinamika pasar. Pasar tak lagi didirikan oleh pemerintah, bahkan beberapa individu bisa menyepakati pendirian pasar. Group-group medsos memiliki multifungsi, diantaranya media transaksi bisnis. Pasar tidak lagi dimaknai tempat transaksi langsung oleh para pelaku. Pasar adalah media bertemunya penawaran dan permintaan, meskipun tidak bertemu fisik atau secara langsung. Perkembangan pasar baru ini bahkan mendahului perkembangan regulasi yang mengaturnya. Apalagi aspek pengawasan, pasar medsos sulit dijangkau dan tidak ada kesepakatan siapa yang mengawasi jalannya pasar itu. Kadang, pengawasan hanya berkenaan dengan jadwal promosi dan transaksi.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified |
Divisions: | Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Islamic Economics |
Depositing User: | Dr. Ahmad Djalaluddin |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 06:13 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |