Pasar Digital Islami

Djalaluddin, Ahmad (2021) Pasar Digital Islami. Yayasan Dana Sosial Al-Falah Malang, Malang.

[img]
Preview
Text
YDSF-jan-1-7.pdf

Download (605kB) | Preview
Full text available at: https://drive.google.com/file/d/1BvntJauTC8hn30Reo...

Abstract

Kelahiran pasar kontemporer berbeda dengan era kenabian. Apalagi era digital, semakin membuka lebih luas dinamika pasar. Pasar tak lagi didirikan oleh pemerintah, bahkan beberapa individu bisa menyepakati pendirian pasar. Group-group medsos memiliki multifungsi, diantaranya media transaksi bisnis. Pasar tidak lagi dimaknai tempat transaksi langsung oleh para pelaku. Pasar adalah media bertemunya penawaran dan permintaan, meskipun tidak bertemu fisik atau secara langsung. Perkembangan pasar baru ini bahkan mendahului perkembangan regulasi yang mengaturnya. Apalagi aspek pengawasan, pasar medsos sulit dijangkau dan tidak ada kesepakatan siapa yang mengawasi jalannya pasar itu. Kadang, pengawasan hanya berkenaan dengan jadwal promosi dan transaksi.

Item Type: Other
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Islamic Economics
Depositing User: Dr. Ahmad Djalaluddin
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:13

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item