Pengaruh pembelajaran outdoor learning dengan strategi daring terhadap prestasi belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah USK Aceh

Nurasiah, Nurasiah and Amalina, Sharfina Nur and Azis, Abdul (2021) Pengaruh pembelajaran outdoor learning dengan strategi daring terhadap prestasi belajar Mahasiswa Pendidikan Sejarah USK Aceh. Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual, 6 (3). pp. 659-667. ISSN 2541-4224

[img]
Preview
Text
9689.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (470kB) | Preview
Full text available at: https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran Outdoor Learning dengan Strategi daring untuk mengetahui pengaruhnya terhadap prestasi belajar mahasiswa mata kuliah Afrika prodi pendidikan sejarah USK, Banda Aceh. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasy eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa semester ganjil prodi pendidikan sejarah. Hasil penelitian menunjukkan; (1) prestasi mahasiswa di kelas eksperimen lebih meningkat dari kelas kontrol. (2) Mahasiswa di kelas eksperimen mencapai ketuntasan sebesar 92 persen sedangkan mahasiswa yang ada di kelas kontrol hanya sebesar 36 persen. Hasil tersebut menunjukkan model pembelajaran Outdoor Learning dengan Strategi daring mampu memberikan pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa.

Item Type: Journal Article
Keywords: Outdoor Learning; Strategi daring online; Prestasi Belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Sharfina Nur Amalina
Date Deposited: 26 Nov 2021 13:57

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item