Metode pembelajaran Al-Ashwat

Mufidah, Nuril and Zainudin, Imam (2018) Metode pembelajaran Al-Ashwat. al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 4 (2). pp. 199-217. ISSN ISSN: 2477-5827 (p); 2477-5835 (e)

[img]
Preview
Text
9858.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (420kB) | Preview
Full text available at: http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/...

Abstract

Di dalam pembelajaran bahasa Arab, al-Ashwat memegang peranan penting. Karena al-Ashwat merupakan unsur pokok pada setiap bahasa. Jika al-Ashwat tidak dipahami dengan baik, maka keterampilan-keterampilan berbahasa Arab, tidak akan bisa dikuasai secara sempurna. Seringkali akan ditemukan ketidakpahaman dalam proses berbahasa. Sehingga proses komunikasi juga akan terhambat. Metode pembelajaran adalah sebuah jalan guna menyampaikan materi pembelajaran. Dengan adanya metode pembelajaran dapat mempermudah dan mempercepat proses belajar menuju pemahaman. Setidaknya ada dua metode pembelajaran yang memberikan perhatian terhadap pengajaran bunyi bahasa, diantaranya Phonetic Method dan Mim-mem Method yang lebih dikenal pula dengan istilah Audio-Lingual Method.

Item Type: Journal Article
Keywords: bahasa Arab; al-Ashwat; fonetik; metode pembelajaran
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Dr Nuril Mufidah
Date Deposited: 01 Dec 2021 15:15

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item