Susilawati, Samsul, Fatah Yasin, Ahmad and Hambali, Muh. (2020) Model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan kualitas belajar mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4 (1). pp. 329-341. ISSN 2580-0469
|
Text
9973.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat, institusi pendidikan harus melakukan improvisasi model pembelajaran. Kebanyakan dosen masih menggunakan proses manual dalam memberikan pelayanan pembelajaran, sehingga materi perkuliahan masih dipahami kurang akurat dan lambat. Melalui metode kualitatif, penelitian ini akan bekerja menemukan fakta bagaimana pelaksanaan kegiatan pembelajaran melalui Blended Learing di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hasil temuan menunjukkan, Model Blended Learning dilaksanakan dengan pengembangan Website Based Learning dan Aplikasi Edmodo, yang kemudian berhasil meningkatkan kualitas belajar mahasiswa.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | blended learning; wbl dan Edmodo; kualitas belajar |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education |
Depositing User: | Samsul Susilawati |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 13:34 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |