Model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan kualitas belajar mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Susilawati, Samsul, Fatah Yasin, Ahmad and Hambali, Muh. (2020) Model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan kualitas belajar mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4 (1). pp. 329-341. ISSN 2580-0469

[img]
Preview
Text
9973.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat, institusi pendidikan harus melakukan improvisasi model pembelajaran. Kebanyakan dosen masih menggunakan proses manual dalam memberikan pelayanan pembelajaran, sehingga materi perkuliahan masih dipahami kurang akurat dan lambat. Melalui metode kualitatif, penelitian ini akan bekerja menemukan fakta bagaimana pelaksanaan kegiatan pembelajaran melalui Blended Learing di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hasil temuan menunjukkan, Model Blended Learning dilaksanakan dengan pengembangan Website Based Learning dan Aplikasi Edmodo, yang kemudian berhasil meningkatkan kualitas belajar mahasiswa.

Item Type: Journal Article
Keywords: blended learning; wbl dan Edmodo; kualitas belajar
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: Samsul Susilawati
Date Deposited: 27 Dec 2021 13:34

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item